Kerjabakti Bersihkan Lapangan Bola


Warta Kalbarmai (Depok). Seksi Olahraga, Kesehatan dan Kesenian (Orkes) pada Minggu (28/3) lalu mengadakan kerjabakti terbatas guna membersihkan rumput-rumput lapangan sepakbola yang mulai meninggi. Tak kurang dari sepuluh orang terlibat dalam kerja sosial yang dimulai sekitar pukul 09.00 hingga usai menjelang dhuhur itu.

Tampak Pak Tri Wahyudi, komandan Orkes, memimpin gawe tersebut. Meski di bawah sinar matahari yang menghangat, semangat mereka tetap menyala. Seolah ingin menyiratkan pesan kepada kita bahwa badan boleh capek, pikiran boleh lelah tetapi olahraga harus jalan terus.

Memang di musim penghujan seperti sekarang ini, rumput-rumput begitu cepat meninggi. Hal ini tentu saja berpotensi mengganggu pergerakan bola maupun pergerakan para pemainnya. Akibatnya mereka pun tidak bisa leluasa lagi menguasai bola maupun memberikan operan-operan atau umpan-umpan yang terukur kepada rekan satu timnya.

Karena itu sangat beralasan jika kemudian sie Orkes mengajak beberapa orang untuk mengadakan kerjabakti secara sirri (diam-diam) guna memotong rumput dan meratakan gundukan tanah. ”Ya tadinya sih tak terpikir. Tapi kemudian teman-teman mengajak membersihkan lapangan sepakbola. Daripada tak ada kegiatan dan kebetulan ini hari libur ya kita action saja,” ucap Pak Tri.

Gebrakan awal sie Orkes ini tentu saja boleh kita acungi jempol. Semoga kegiatan-kegiatan spontanitas yang positif seperti ini bisa menular kepada seksi-seksi lain. Sudah saatnya kita memperbanyak action (kegiatan-kegiatan riil) setelah sebelumnya berkutat dengan konsep dan perencanaan (planning).

Dalam kerjabakti itu tampak pula beberapa pengurus lain seperti Pak Yunindra (sekretaris 1), Pak Reva (pembina), Pak Hari Purwanto (ketua RT.04), Pak Isayias (personil sie Orkes), Pak Imam Prabowo (ketua RT.03), Pak Didi (RT.05), Pak Dwi (sie Banghara), Pak Afit (pengurus RT.04), Pak Jarfin (sie Infokom), Pak Tanta (pengurus RT.03) dan lain-lain.

Bravo buat sie Orkes, karena memang men sana in corpore sano (jiwa yang sehat terletak pada badan yang sehat pula)….!!!

7 Balasan ke Kerjabakti Bersihkan Lapangan Bola

  1. warga biasa mengatakan:

    Dengan kaos bergambar tengkorak betapa gagahnya Pak Reva, yang siap mengejar kemanapun arah kamera.

  2. yunindra mengatakan:

    hehe betul pak WB…, cuma saya jd malu ah. Moso judulnya kerja bhakti tp saya keliatan cuma mejeng doang… hehehe

  3. yunindra mengatakan:

    satu lagi pak DZ…, ada istilah baru tuh. Kerjabhakti ‘sirri’… hehehe kirain kawin aja yg diem2

  4. Lionel Reva mengatakan:

    Tercapai juga cita-cita batman ma alvin pengen foto ma foto model

  5. yoedi mengatakan:

    wah jd ga enak neh… Sbtlnya yg py ide k’j bhakti pak pembina n warga biasa lho…? K’btlan qta srg kpl jd pd saat di hub tuk k’j bhakti ya lgs ok aj. Itulah enaknya spontanitas… Ga perlu renc yg ptg action… Ya kan pak pembina ? Spt actionnya saat mo di photo he..he..he

  6. tanta mengatakan:

    Punya ide tapi gak di support rasanya gak elok juga….jadi yang paling penting adalah indahnya kebersamaan dengan tujuan yang sama. Bukan begitu Pak Pembina…?

    Pak DZ, dimohon kalau ada pengambilan gambar tolong sms dulu ya…..biar bisa prepare dikit hehehe……

    salam

  7. Yunindra mengatakan:

    Pokoke ngene wae bapak2 yg terhormat, ada ide, ada implementasi, ada kerjasama, ada tepa selira, dan terakhir yg juga penting adalah adanya keajegan dalam ber ide, ber karya, bekerjasama dan bertoleransi……

    buat mr reva : udah bisa ngenet pak…?🙂

    salam selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: