Selamat Datang PORSEGA 2010 !!!


Warta Kalbarmai (Depok). Sabtu sore, 29 Mei 2010, Pesta Olahraga dan Seni Warga (PORSEGA) resmi dibuka. Diawali dengan pertandingan sepakbola antara tim RT.01 melawan tim RT.05. Acara tahunan yang sudah digelar sejak 2005 ini untuk tahun 2010 di-setting agak sedikit gebyar, dengan menambah jenis pertandingan dan lomba, serta mulai menyertakan anak-anak serta ibu-ibu untuk turut serta berpartisipasi secara aktif.

Jenis pertandingan olahraga yang dipertandingkan sebanyak 5 cabang yaitu sepakbola, badminton, tenis meja, bola volly dan catur. Sedangkan jenis lomba untuk anak-anak ialah lomba mewarnai, cerdas cermat, menyanyi (karaoke), fashion show (peragaan busana), dan pawai sepeda hias. Sementara untuk ibu-ibu lebih seru lagi yaitu tangkap belut, ambil koin dalam tepung, pukul air dalam kendi, makan kerupuk, dan membuat tumpeng yang akan dinikmati bersama seluruh warga dalam malam puncak (celebration) tanggal 31 Juli nanti.

Tidak hanya itu, rupanya panitia PORSEGA tahun ini yang dikomandani oleh Pak Isayias (ketua), Pak Triwahyudi (sekretaris) dan Pak Lisnur Arif (bendahara), juga menggelar jenis lomba baru yaitu ’jalan santai keluarga’ untuk memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara warga Kalibaru Permai. Nantinya peserta akan mendapatkan doorprize yang berupa souvenir maupun hadiah menarik.

Rangkaian acara PORSEGA kali ini nantinya akan ditutup pada 31 Juli 2010 dengan acara malam celebration yang menampilkan hiburan organ tunggal dan beberapa penampilan anak-anak kita yang telah memenangi lomba menyanyi dan fashion show, serta acara hiburan lainnya seperti badut dan sulap. Untuk itu jangan lewatkan untuk berbondong-bondong menyaksikan dan menghadirinya.

Anggaran PORSEGA

Mengingat PORSEGA tahun  ini dibuat lebih semarak dan gebyar, maka biaya atau anggaran yang dibutuhkan pun menjadi lebih besar, yaitu secara total sekitar Rp 9 juta. Biaya itu sudah termasuk hadiah, konsumsi peserta, peralatan, serta biaya malam puncak nanti.

Bagaimana biaya tersebut didapat? Memang kalau kita menengok saldo kas RW maka biaya PORSEGA sangat mustahil diambilkan dari sana, karena untuk membayar gaji karyawan saja sudah pas-pasan, belum lagi untuk bayar THR nanti. Karena itu, melalui rapat pleno RW plus pengurus inti RT pada 15 Mei lalu di kediaman Pak Isayias di blok C, diputuskan bahwa biaya PORSEGA ditanggung bersama oleh seluruh warga melalui kontribusi/iuran sebesar Rp 50.000 per KK.

Memang, sebelum pada keputusan tersebut, pro dan kontra antar peserta rapat pun tak urung terjadi, antara kubu yang setuju dan tidak setuju. Tapi setelah saling adu argumentasi akhirnya didapatlah satu pemahaman bersama bahwa biaya PORSEGA memang mau tidak mau harus diambilkan dari kontribusi warga. Karena itulah jalan yang paling realistis. Meskipun dalam rapat tersebut juga dibuka alternatif untuk fundraising atau pengajuan proposal ke perusahaan-perusahaan guna meminta sponsor. Tapi kalaupun nanti dapat biasanya bukan dalam bentuk dana melainkan barang ataupun souvenir dan merchandise.

Selain itu, pertimbangan lain PORSEGA adalah event tahunan sebagai tanda syukur kita kepada Tuhan YME atas nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan melalui darah dan nyawa. ”Nah, kalau para pahlawan saja rela mengorbankan darah dan nyawa masak kita menyumbang Rp 50.000 saja merasa keberatan,” cetus salah seorang pengurus. Padahal itupun nantinya akan kembali kepada warga sendiri baik dalam bentuk hadiah maupun konsumsi dan hiburan pada malam celebration tanggal 31 Juli mendatang.

Yang tak kalah penting lagi adalah komitman pengurus yang tidak akan menaikkan iuran bulanan warga hingga akhir tahun 2010 nanti. Bahkan mungkin sampai akhir kepengurusan pada 2013 mendatang jika ada sumber lain yang potensial. Sehingga warga pun tidak akan dibebani lagi dengan berbagai kenaikan iuran pada waktu mendatang. Cukup hanya menyumbang Rp 50.000 untuk PORSEGA maka warga akan mendapatkan layanan, hiburan, ketenangan, dan kenyamanan hidup bersama di perumahan Kalibaru Permai dalam suasana rukun dan damai.

Last but not least, ayo kita sukseskan PORSEGA 2010: Junjung Sportivitas dan Jaga Persaudaraan. Melalui event Olahraga dan Seni Mari Kita Rajut Kembali Tali Silaturahmi…..!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: